4 Tanaman Penepis Bau Atau Penyerap Yang Berguna Untuk Anda | PENGETAHUAN


Indoschools | Halo teman-teman selamat datang kembali di indoschools, hari ini kami ingin membagikan sebuah artike yang bermanfaat untuk anda, yaitu 4 tanaman penepis bau atau peyerap yang berguna untuk anda. Apasajasih tanamannya?

Perlu kalian ketahui, terkadang ada saja bau yang tak sedap di lingkungan rumah anda, seperti bau sampah, bau kali, bau got dan bau tak sedap lainnya di lingkungan rumah anda, disini indoschools telah meringkas artikel 4 tanaman ini, semoga bermanfaat untuk lingkungan rumah anda. Berikut ini dia urutannya:

1.MICHELIA CHAMPAKA (CEMPAKA)


Cempaka putih atau kantil adalah salah satu anggota suku Magnoliaceae. Tumbuhan ini dikenal di Indonesia dan beberapa negara tetangganya karena kuncup bunganya sering kali dipakai dalam upacara-upacara tradisional atau ritual tertentu. Tanaman Hias ini sangat cocok untuk di taro depan rumah kamu dan belakang rumah kamu, selain wangi bunga ini memberikan kesegaran udara.

2.PANDANUS SP (PANDAN)


Pandan merupakan segolongan tumbuhan monokotil dari genus Pandanus. Sebagian besar anggotanya merupakan tumbuh di pantai-pantai daerah tropika. Anggota tumbuhan ini dicirikan dengan daun yang memanjang, seringkali tepinya bergerigi. Tanaman ini juga sangat ampuh untuk menyerap bau lingkungan seperti bau air saluran di depan kamu, bau sampah dan bau lainnya. tanaman ini juga bisa tergolong tanaman hias juga dan tanaman ini juga bisa digunakan untuk memasak karena dapat menciptakan aroma wangi di makannanya.


3.MURRAYA PANICULATA (KEMUNING)


Kemuning adalah tumbuhan dari famili Rutaceae Kemuning atau nama sinonimnya Murraya exotica L.; Murraya banati Elm; Chalas paniculata, merupakan tumbuhan tropis yang dapat mencapai tinggi 7 meter dan berbunga sepanjang tahun. Tanaman hias ini juga cocok untuk di taro lingkungan rumah anda, jika anda punya pot kecil anda juga bisa taro di dalam rumah untuk menciptakan keharuman dan kesegaran udara di dalam.

4.MIMOSOPS ELENGI (TANJUNG)


Tanjung (Mimusops elengi) adalah sejenis pohon yang berasal dari India, Sri Lanka dan Burma. Telah masuk ke Nusantara semenjak berabad-abad yang silam, pohon ini juga dikenal dengan nama-nama seperti tanjong (Bug., Mak.), tanju (Bim.), angkatan, wilaja (Bal.), keupula cangè (Aceh), dan kahekis, karikis, kariskis, rekes (aneka bahasa di Sulut)[1]. Pohon tanjung berbunga harum semerbak dan bertajuk rindang, biasa ditanam di taman-taman dan sisi jalan. Tanaman ini juga sangat cocok untuk di taro di depan rumah kalian.

ok teman-teman itu saja artikel untuk hari ini, semoga artikel ini sangan bermanfaat untuk para pembaca yang ada disini jangan lupa tinggalkan koment dan subscribe yah.. byee

INFO ARTIKEL

JUDUL: 4 Tanaman Penepis Bau Atau Penyerap Yang Berguna Untuk Anda
TAG: Pengetahuan
SUMBER: wikipedia.com
SUMBER GAMBAR: googlegambar.com
PENULIS: Ryan Ferdiansyah
CATATAN: Artikel ini di sharing, disingkat dan isi padat supaya kalian paham dengan penjelasan di atas tadi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Benarkah Mandi Hujan Bisa Membuat Orang Sakit? | EDUKASI

CARA MEMBUKA JASA PASANG IKLAN YANG BENAR!